Selamat datang di Website BAPPELITBANGDA Kabupaten Majalengka Desember, Pasar Ciborelang Jatiwangi Dibuka
E-mail Print PDF

Desember, Pasar Ciborelang Jatiwangi Dibuka

JATIWANGI – Pembangunan Pasar modern di Desa Ciborelang Kecamatan Jatiwangi telah rampung dan segera difungsikan. Kepala Desa Ciborelang Abdul Toyib menyebutkan pasar ciborelang akan segara difungsikan Desember 2016 mendatang. Namun waktunya belum bisa dipastikan, karena sampai saat ini pemerintah desa masih koordinasi dengan pemerintah kabupaten.

“Tapi yang jelas pasar Ciborelang akan diresmikan pada bulan Desember. Jika nanti telah diresmikan, pedagang sudah bisa beraktivitas seperti bisanya,” ungkapnya.

 

Selain itu dirinya juga berharap jika nanti pasar modern sudah difungsikan, dirinya meminta kepada masyarakat agar dipelihara dan dikelola dengan baik dan profesional. sehingga mampu bersaing dengan pasar modern lainnya. Apalagi pasar Ciborelang adalah pasar tradisional yang modern dan memiliki kelebihan, di antaranya waktu operasional diizinkan 24 jam, serta barang-barang kebutuhan pokok tersedia dalam jumlah yang cukup dengan harga bersaing.

“Namun yang paling penting saya berharap jika nanti telah difungsikan, pasar modern Ciborelang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Pemdes Ciborelang berupaya menciptakan pasar sehat, bersih dan bugar. Hal tersebut tentu harus didukung semua pihak. Kehadiran pasar modern diharapkan akan meningkatkan nilai beli. Keuntungan bukan hanya didapat berbentuk materi saja, melainkan kenyamanan, kebersihan, dan keindahan sebuah pusat perdagangan menjadi keuntungan.

“Ini yang akan menambah nilai jual. Pasar akan menjadi nyaman saat dikunjungi, bersih dan indah saat dipandang. Kami bersyukur dan mengapresiasi pemerintah yang telah merealisasikan pembangunan pasar Ciborelang ini,” ujarnya.

Pemdes Ciborelang juga memiliki rencana membuktikan bahwa pasar Ciborelang tidak identik dengan pasar tumpah, seperti beberapa pasar lain di sejumlah daerah. Caranya, para pedagang emprakan dan lainnya yang biasanya tumpah ke jalan akan diarahkan berjualan di lantai dua. Pasalnya pasar modern Ciborelang ini dibangun dua lantai.

Namun untuk merealisasikan hal itu tentunya para pedagang harus mengikuti peraturan Pemdes, yang akan dibuat untuk menghindari kemacetan pada pasar tumpah. Ketika para pedagang membandel, maka pihaknya akan menindak tegas. Pemda Majalengka juga harus mendukung langkah Pemdes Ciborelang untuk menciptakan pasar yang aman, bersih, sehat dan indah. < sumber >

Last Updated on Thursday, 17 November 2016 09:42