Selamat datang di Website BAPPELITBANGDA Kabupaten Majalengka Perkebunan Teh Culamega Lemahsugih Makin Diminati

Perkebunan Teh Culamega Lemahsugih Makin Diminati

Perkebunan Teh Culamega Lemahsugih Makin Diminati

LEMAHSUGIH – Wisata alam kawasan perkebunan teh Culamega di Desa Cipasung Kecamatan Lemahsugih, kini menjadi tempat wisata alam yang menjadi buruan wisatawan dari berbagai daerah. Meskipun jaraknya cukup jauh dari pusat kota Majalengka dan belum ditunjang sarana dan prasarana yang memadai, namun objek wisata yang memiliki udara sejuk pegunungan dan  pemadangan alam yang menarik itu memiliki daya tarik para pengunjung untuk mendatanginya.

Setiap hari libur banyak pengunjung dari luar Kecamatan Lemahsugih luar Kabupaten Majalengka yang datang, seperti dari Sumedang, Garut, Ciamis, Tasikmalaya, Indramayu, Kuningan, dan Kabupaten Cirebon.

 

Lilis Lisnawati, warga Kabupaten Indramayu mengaku datang jauh-jauh untuk melihat keindahan panorama alam di perkebunan teh Culamega. Lilis dan rombongan mendapat informasi dari teman ang pernah berkunjung ke perkebunan teh Culamega. “Kami penasaran ingin membuktikan keindahan alam di sini, dan ternyata memang benar. Kawasan ini memiliki pemandangan alam yang luar biasa, serta bisa membuat tenang. Kami seperti tengah berada di kawasan puncak (Bogor, red),” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Komarudin, warga Kabupaten Sumedang, yang merasa nyaman menikmati pemandangan alam selama berada di kawasan perkebunan teh Culamega. Menurutnya, kondisi perkebunan masih alami. Sehingga pemandangan alamnya sangat menjanjikan dan cocok sekali dijadikan tempat beristirahat. “Apalagi kalau ditunjang sarana dan prasarana penunjang, pasti akan banyak diburu para wisatawan,” ungkapnya.

Kepala Desa Cipasung Kecamatan Lemahsugih Cecep Koswara mengatakan, setiap hari libur banyak wisatawan datang ke perkebunan teh Culamega. Baik menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat, bahkan ketika hujan pengunjung yang datang masih cuklup banyak.

“Kami ingin sekali menjadikan kawasan perkebunan teh Culamega sebagai tempat tujuan wisata alam di Kabupaten Majalengka, bahkan kami sangat mengharapkan sarana dan prasarana penunjang diantaranya infrastruktur, sarana parkir kendaraan yang memadai, dan pembangunan rest area kuliner. Kami yakin kunjungan akan meningkat tajam bila sarananya dilengkapi,” pungkasnya. < sumber >