Selamat datang di Website BAPPELITBANGDA Kabupaten Majalengka Disporabudpar Gelar Festival Seni dan Budaya untuk Lestarikan Seni Tradisional
E-mail Print PDF

Disporabudpar Gelar Festival Seni dan Budaya untuk Lestarikan Seni Tradisional

Berupaya melestarikan kesenian dan budaya tradisional, Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Majalengka, menggelar festival seni dan budaya tradisional di Aula kantor setempat jalan KH. Abdul Halim, Jumat (30/09).

“Festival ini diharapkan dapat berdampak luas terhadap perkembangan kesenian di Kabupaten Majalengka, dengan mendorong para seniman untuk mengembangkan kreativitas, inovasi,” kata Kepala Disporabudpar Kabupaten Majalengka Agus Permana.

 

Selanjutnya, kata dia tujuannya dapat menumbuhkembangkan rasa kecintaan terhadap budaya sendiri, hingga dapat menciptakan hiburan yang bermutu dan dapat dinikmati semua kalangan.

Dikatakan dia, dengan pelestarian seni budaya daerah guna menghadapi kemajuan teknologi yang semakin pesat yang akan mengancam budaya lokal.

Maka, kegiatan ini merupakan tempat melestarikan seni budaya daerah yang perlu terus digelar secara berkesinambungan.

Dalam festival tersebut, ditampilkan sepuluh sanggar seni yakni sanggar seni Simbar Kancana, Langgeng Budaya, Mayang Cinde, Kampung konser Jatitujuh, Sekar Laras, sanggar seni Gozali.

Kemudian, Angklung Ajam, sanggar seni panghegar, sunda rancage, serta Gema Parahiangan. < sumber >

Last Updated on Thursday, 24 November 2016 08:51