Selamat datang di Website BAPPELITBANGDA Kabupaten Majalengka Disporabudpar Majalengka Cari Bibit Atlet Paralayang
E-mail Print PDF

Disporabudpar Majalengka Cari Bibit Atlet Paralayang

MAJALENGKA – Potensi paralayang dan gantole dapat dikembangkan menjadi salah satu cabang olahraga unggulan. Hal itu karena secara sarana Kabupaten Majalengka cukup mumpuni, tinggal merekrut atlet maupun calon atlet yang bersedia digembleng bakat dan diasah kemampuannya.

Kepala Disporabudpar Drs Agus Permana MP menyebutkan, dengan memiliki sarana olahraga paralayang dan gantole di kawasan Gunung Panten Desa Sidamukti, pihaknya bakal menyiapkan  para atlet potensial masa depan.

 

Saat ini pihaknya membuka pendaftaran calon atlet paralayang dan gantole, yang akan dilatih intensif dan kontinyu untuk diasah menjadi atlet potensial dan membawa nama Majalengka di masa-masa mendatang.

“Sarananya sudah ada, tinggal kita persiapkan target ke depan dengan membuka seleksi perekrutan para atlet maupun calon atlet yang berminat menekuni olahraga paralayang dan gantole. Sayang dong, ketika kita punya sarananya tapi tidak dimanfaatkan untuk mencetak prestasi,” ujar dia.

Kabid Olahraga Disporabudpar Maksudi MPd menambahkan, pihaknya mencari 10 untuk gantole dan 10 orang untuk paralayang. Diupayakan peminatnya adalah yang masih berusia muda.

“Yang penting minat saja dulu, diupayakan yang usianya masih muda lalu minatnya besar terhadap olahraga ini. Namanya juga kita persiapkan untuk prestasi jangka panjang, jadi pelatihanya tidak sehari dua hari tapi jangka panjang. Ketika mereka dianggap siap, maka bisa berprestasi di cabang olahraga yang mereka geluti,” ungkapnya.

Selain merekrut para atlet dan calon atlet, pihaknya juga akan mengintensifkan event dan turnamen olahraga tersebut. Sehingga paralayang dan gantole akan semakin familiar dan mendapat banyak dukungan. < sumber >

Last Updated on Tuesday, 29 November 2016 08:04