Selamat datang di Website BAPPELITBANGDA Kabupaten Majalengka BAPPELITBANGDA Kabupaten Majalengka

Presiden Minta Pembangunan Bandara Kertajati dan Tol Bocimi Dikebut

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan agar pembangunan Bandara Kertajati dan pembangunan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) dipercepat. Hal ini disampaikan Jokowi setelah mendapatkan masukan terkait pembangunan infrastruktur, saat kunjungan kerjanya ke Jawa Barat. Jokowi meminta, agar pembangunan bandara Kertajati pun ditargetkan dapat selesai pada akhir 2018 atau pada 2019.

"Saya mendapatkan masukan dari Wakil Gubernur mengenai Airport Kertajati yang berjalan, berjalan baik tapi kurang cepat. Ini yang mau saya dorong agar lebih cepat, sehingga 2019 bisa selesai. Syukur 2018 akhir bisa selesai," kata Jokowi, berdasarkan rilis resmi Istana, Kamis (13/4).

Read more...
 

Bandara Internasional Majalengka Jadi Pintu Gerbang Pariwisata

Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kabupaten Majalengka diproyeksikan menjadi pintu gerbang pariwisata Jawa Barat. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat berharap, kunjungan wisatawan mancanegara bisa meningkat.

Kepala Disparbud Jabar Ida Hernida mengatakan, setelah BIJB beroperasi pada 2019, pihaknya menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) mencapai 3 juta orang. Menurutnya, BIJB bisa menampung pesawat besar, yang selama ini tidak bisa parkir di bandara Soekarno-Hatta.

Read more...
 

PLN Dukung Kelistrikan Proyek Bandara Kertajati

JATIGEDE - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) siap menyuplai listrik untuk proyek pembangunan Bandar Udara Kertajati di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Direktur Regional Bisnis Jawa Bagian Tengah PT PLN, Nasri Sebayang, Kamis (6/4), menyatakan pengelola bandara tersebut telah mengajukan permintaan untuk kebutuhan daya listrik secara keseluruhan mencapai 20 megavolt ampere (MVA).

Read more...
 

Pariwisata

April 2017
S M T W T F S
26 27 28 29 30 31 1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 1 2 3 4 5 6

Statistik Pengunjung

Jajak Pendapat

Pendapat anda tentang website Bappeda
 

Sambutan

Bismillahirrahmanirahim

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Puji syukur dipanjatkan  ke hadirat Allah SWT, berkat limpahan rahmat dan karunia-Nya, website Bappeda Kabupaten Majalengka dapat kembali on line. Website ini merupakan salah satu media informasi dan publikasi sekaligus juga promosi bagi Kabupaten Majalengka serta Bappeda Kabupaten Majalengka untuk mewujudkan visi Bappeda : “Badan Perencanaan Pembangunan Daerah yang Profesional, Partisipatif dan Akomodatif”.



Baca Sambutan

Alamat      : Jl. Siti Armilah No.64 Majalengka 45418


Telp/Fax   : (0233) 281093


"Isi situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari BAPPEDA Kabupaten Majalengka. Apabila terdapat data elektronik yang berbeda dengan data cetak dokumen resmi, maka yang menjadi acuan adalah data cetak dokumen resmi".

Link Web

Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner