Tentang Open Data Kab. Majalengka


Apa itu Open Data?

Menurut Open Knowledge Foundation, open data adalah data yang dapat digunakan secara bebas serta digunakan dan didistribusikan ulang oleh siapa saja. Definisi open data dapat diringkas sebagai berikut.

  1. Ketersediaan dan akses (Availability and Access). Data harus tersedia secara penuh, diutamakan dapat diunduh melalui internet. Data juga harus tersedia dalam bentuk yang tepat dan dapat dimodifikasi.
  2. Digunakan kembali dan didistribusikan ulang (Re-use and Redistribution). Data harus dibawah ketentuan yang mengizinkan penggunaan kembali dan pendistribusian ulang termasuk menggabungkan dengan set data lain.
  3. Partisipasi universal (Universal participation). Setiap orang dapat menggunakan, menggunakan ulang, dan mendistribusikan tanpa adanya diskriminasi.

Open Data Kab. Majalengka

Open Data Kab. Majalengka merupakan inisiatif dan komitmen Pemerintah Kab. Majalengka untuk mewujudkan Majalengka Juara dan Majalengka Smart City. Inisiatif ini merupakan hasil kerjasama Pemerintah Kab. Majalengka, dalam hal ini diwakili oleh Dinas Komunikasi dan Informatika dengan beragam komunitas baik lokal, nasional bahkan Internasional.


Kontak

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika

Alamat : Jl. Simpeureum No. 0 Simpeureum Majalengka
Telepon : (0233)-123456
email : dishubkominfo@majalengkakab.go.id
facebook : #OpenDataMajalengka
instagram : #OpenDataMajalengka
twitter : @OpenDataMajalengka